Bila Alumni SMANSA Reuni

Maret 4, 2007 at 7:00 am 2 komentar

Mejeng di Reuni alumni SMANSABagaimana Alumni SMANSA Makassar reuni? Sayang bila Anda alumni smansa tidak berkesempatan hadir pada perhelatan akbar tadi malam. Tanggal 9 November Acara reuni yang diadakan di Liquid Cafe Hotel Clarion, boleh kita bilang mewah dan meriah.

Bayangin aja, acaranya di cafe, identik dengan dunia ajib-ajib. berkumpul seluruh angkatan smansa mulai dari angkatan tua 67, sampai 06.

Acara reuni yang kurang lebih dihadiri sekitar 1500an orang tersebut dipenuhi tawa canda, kecerian “masa remaja”. Masa Seperti waktu SMA dulu.

Tidak pernah banyangin kan, alumni smansa angkatan 67-70-an yang boleh dikatan dah tua, ikut larut bergembira, dan berjoget diiringi alunan musik ajib-ajib. Tembang-tembang tempoe dulu, seperti terajana”, kisah kasih disekolah, dan lagu-lagu terkini seperti buaya darat membuat alumni smansa yang tua dan yang paling muda ketawa-ketiwi.

Suasana nostalgia sangat kental.
Paling kompak angkatan 81. mereka datang kurang lebih 20-an dengankostum kaos bertuliskan 81 plus papan bertuliskan 81. Yah, memang malam itu didominasi angkatan 80-an. Maklum ketua Ikatan ALumni Smansa (IKA) ynag baru terpilih siangnya adalah Kakanda Ir.H.Agus Arifin Nu’mang, MS.. Yang saat ini menjadi ketua DPRD Sul-Sel

Tampak pak Herman Hading, yang kini telah menjadi Kepala Sekolah SMU Negeri 1 ikut ambil bagian dalam kata sambutan. Begitu Pak Herman naik ke podium, suasana jadi heboh, ada yang menge-ngelukan ada juga sebaliknya. Tapi itulah sosok Pak Herman tau sendiri kan.. heheh

Tapi Pak Herman adalah sosok yang “disegani” dan dielu-elukan bagi mantan anak didiknya. Begitu di persilahkan tampil, suasana bergemuruh diruangan, bagaikan menyambut sang idol. Bukan meng-hiporbola, tapi kenyataan, segala macam seruan, baik yang positif maupun negatif membaur mejadi satu. Begitulah si HD sosok yang kontroversi

Tapi menurut saya pak Herman adalah pendidik bagi saya. Takala bersalaman, serta merta beliau menyambut dengan hangat, dan merangkul. Tanpa beliau tidak mudah melupakan anak didiknya. Dan merasa senang anak didiknya telah menjadi orang.

Hal itu pun dirasakan kawan-kawan yan lain.

Masih ingat dengan ibu Marwah? yang dia pernah menjadi kepala sekolah di sekitar pertengahan tahun 90-an. Walaupun jalannya kurang normal lagi. dan kadang dituntut. Tampak raut wajah gembira dan bahagia, takala masuk di ruangan.

Begitu juga dengan ibu Rahmawaty, yang sangat sering mendampingi bila ada kegiatan PMR. Menjadi guru yang sering mendapat sapaan dan salaman murid-murid. Dari pengamatan saya, memang layak smansa menjadi sekolah favorit, begitu banyak alumni smansa yang kini jadi “orang”. Mulai mereka berprofesi sebagai anggota dewan, pebisnis, dosen, Pejabat dipemerintahan dan seniman. Mereka dikenal luas di masyarakat.

Nuansa nostalgia bila kita kembali bertemu dengan rekan-rekan alumni. Apalagi ketemu mantan orang yang pernah kita odo-odo. Melihatnya sudah berubah, alias sudah menjadi ibu-ibu. heheh.

Apa masih mau di odo-odo? heheheh

Oya,. pagi sampai sore, Mungkin satu-satunya sekolah di Sul-Sel mengadakan kongres. Kongres di awali dengan pembentukan AD/ART dan pemilihan pengurus. Kongres diikuti mulai dari angktan 66-06, yang diwakilkan 10 orang setiap angkatan.

Kita sebagai alumni smansa, memang harus bangga. Karena dari dulu anak-anak smansa selalu dikenal dengan kegiatan kreatif dan inovasiya, dan masih menjadi corak kita sampai sekarang.

Hasil kongres pun menghasilkan beberapa program kerja. Seperti pembentukan yayasan ika smansa yang fungsinya diarahkan untuk memperhatikan kesejahteraan guru, perbaikan kualitas pendidikan di SMansa pemberdayaan alumni smansa dibidang ekonomi, dan beberapa program sosial lainnya.

Yah. VIVA Alumni Smansa,

 

posting: pepeng (alumni 96) melaporkan untuk web IKASMANSA

(pengelola web IKA SMANSA menerima tulisan atau posting yang berisi informasi seputar kegiatan alumni SMANSA, dimanapun diseluruh tanah air yang kira-kira penting untuk diinformasikan bagi alumni SMANSA lainnya. Kirim ke mas_pepeng@yahoo.com berbentuk *rtf/*doc lengkap dengan foto pic *JPG mak 200KB) Divisi INFOKOM

Entry filed under: paraikatte. Tags: .

Hello SMANSA Web Blog Kongres 1 dan Reuni IKA SMANSA

2 Komentar Add your own

  • 1. FRITZ PELENKAHU  |  Maret 23, 2007 pukul 3:29 pm

    Selamat atas terbentuknya IKASMANSA..sukses dalam menyatukan para alumni SMANSA MKSSR TERCINTA….bravo
    ikutan daftar pak…
    fritz pelenkahu

    Balas
  • 2. munira  |  Maret 30, 2007 pukul 1:29 am

    hiks saya tidak ikut pas lg tidak di makassar…
    yang muda2 mana neh..masa angkatan 80-an smua…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


TANGGALAN

Maret 2007
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

PENGUNJUNG

  • 44,540 hits

Musikku


%d blogger menyukai ini: